Home > Tentang MKI

Tentang MKI
Tanggal Posting : 06 Mei 2009 Jam 08:57:42

Majalah Kedokteran Indonesia (MKI) adalah satu-satunya majalah ilmiah resmi Ikatan Dokter Indonesia yang telah berkiprah selama 59 tahun dibidang kesehatan dan kedokteran.

MKI dalam bentuk majalah cetak bulanan didistribusikan kepada para dokter di Indonesia baik dokter umum maupun dokter spesialis dengan sistem berlangganan.

Mulai bulan Mei 2009, MKI dalam tahap uji coba untuk dipublikasikan secara online.

Sebagai majalah yang terakreditasi, MKI memuat artikel penelitian original yang relevan dengan bidang kesehatan, kedokteran, dan ilmu kedokteran dasar. MKI juga menerima tinjauan pustaka, laporan kasus, dan editorial.

Redaksi menerima tulisan/makalah/artikel dari para dokter yang berminat.

Pedoman bagi penulis :

  1. Artikel Penelitian : Berisi artikel hasi penelitian original dalam ilmu kedokteran dasar maupun terapan, serta ilmu kesehatan pada umumnya.
  2. Tinjauan Pustaka : Merupakan artikel review dari jurnal dan atau buku mengenai ilmu kedokteran dan kesehatan yang mutakhir.
  3. Laporan Kasus : Berisi artikel tentang kasus yang menarik dan baik untuk dipublikasikan.
  4. Editorial : Berisi artikel yang membahas berbagai masalah ilmu kedokteran dan kesehatan yang dewasa ini sedang menjadi topik di kalangan kedokteran dan kesehatan.                                                                            Makalah yang dikirim harus yang belum pernah dipublikasi. Semua makalah yang masuk akan dibahas para pakar dibidang keilmuan tersebut ( peer review) dan redaksi. Bila perlu perbaikan format atau isi akan dikembalikan ke penulis untuk diperbaiki.  Makalah tentang penelitian pada manusia harus memperoleh persetujuan komisi etik.                                        Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :   Redaksi Majalah Kedokteran Indonesia                    Yayasan Penerbitan IDI                                             Jl. Sam Ratulangi 29 Jakarta 10350                             Telp : 021 31937910   Fax : 021 3900465                   e-mail :  yapenidi@yahoo.com